Setiap orang tua pasti menginginkan memiliki buah hati cerdas yang sholeh dan sholihah. Tidak satupun orang tua yang menginginkan ank-anaknya gagal dunia bahkan akhiratnya. Jangan menyalahkan bapak ibu guru dan lingkkungan sekitar ketika anak-anak anda menjadi tidak disiplin, pemarah dan memiliki kecerdasan yang kurang baik. Perkembangan anak juga dipengaruhi oleh perilaku orang tua bahkan sejak dalam kandungan ibunya. Kecerdasan anak sudah bisa dilatih ketika dalam kandungan sang ibu. Ada tiga aspek yang perlu diperhatikan orang tua terhadap anak dalam kandungannya yaitu terpenuhinya kebutuhan kasihsayang, biomedis, dan rangsangan. Sang ibu juga harus siap menanggung semua resiko dan apapun yang terjadi dengan kehamilannya untuk membantu proses perkembangan janin dalam rahim serta perkembangan bayi yang dikandungnya. Ketika sang ibu mengandung lebih baiknya diimbangi juga dengan perbanyak doa anak sholeh dan sholihah agar kelak bayi dalam kandungannya menjadi seorang yang sholeh dan sholihah.

Amalan-Amalan Yang Dilakukan Untuk Doa Anak Sholeh Sholihah Dalam Kandungan

 

  1. Banyak Bersyukur

Sang ibu perlu banyak bersyukur untuk doa anak sholeh sholihah. Karena seperti janji Tuhan jika umatnya banyak bersyukur Tuhan akan memberikan lebih dari yang diinginkan. Dengan bersyukur kemungkinan buah hati lahir sebagai insan yang sholeh sholihah besar.

  1. Banyak Berdoa

Kehamilan merupakan peristiwa besar bagi wanita, dan yang lebih besar lagi adalah melahirkan. Maka dimasa-masa tersebut dianjurkan untuk memperbanyak doa agar dilancar dan dimudahkan dalam menjalani kehamilan dan proses melahirkan oleh Tuhan.

  1. Menjaga Emosi

Janin atau bayi dalam kandungan juga sudah bisa merasakan gejolak emosi yang ibunya miliki. jika anda tidak bisa mengontrol emosi yang bergejolak sang bayi juga akan merasakan energi negatif yang anda rasakan. Saat hamil anda dianjurkan untuk melakukan relaksasi atau refreshing agar sang janin juga merasakan energi positif yang anda rasakan.

  1. Memeriksakan Kehamilan

Salah satu yang harus dilakukan orang tua adalah memeriksakan kandungan. Untuk mengetahui perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Pemeriksaan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan karena telah menitipkan anak atau buah hati kepada anda.

  1. Mendidik Sejak Dalam Kandungan

Sang Ibu memiliki kewajiban untuk mendidik anak dalam kandungannya, tidak hanya ibu tapi kedua orang tua sang anak. Inilah saat-saat terdekat dengan sang anak, orang tua dapat mengajak sang anak mengobrol. Bagi si Ibu ini menjadi masa dimana ibu dan anak sangat dekat tanpa pemisah anak bisa merasakan langsung gejolak sang ibu pun sebaliknya. Saat dikandungan anak sudah dapat mendengarkan pembicaraan orang tuanya, maka anda harus berhati hati dalam berkomunikasi karena sang anak dalam kandungan telah bisa menegerti bahsa anda.

 

Tips Mendidik Dan Doa Anak Sholeh Sholehah Dalam Kandungan

 

  1. Ibu hendak sering atau bahkan jika bisa setiap hari membacakan ayat suci dari kitab suci yang dipercayainya. Selain membaca acat suci janin dapat diperdengarkan dengan musik musik klasik. Musik klasik dapat merangsang kecerdasan otak sang bayi.
  2. Ibu dianjurakan banyak berdoa kepada tuhan doa anak sholeh dan sholehah.
  3. Memberikan asupan gizi yang cukup dan seimbang bagi bayi lewat makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu.
  4. Sang ibu menjaga kesehatan dirinya dan sang buah hati
  5. Sang ibu dianjurakan senantiasa menjaga emosi dan tutur kata untuk mengajari sang abayi dalam kandungan menegerti kebiasaan baik sang ibu. Agar kelak jika sudah besar anak akan berperilaku dan bertuturkata baik.
  6. Sang suami perlu memberikan perhatian lebih pada istri saat mengandung agar emosi dan perasaan sang istri dapat dirasakan sang bayi juga.
  7. Ajaklah sang istri memepersiapkan kelahiran dengan pergi ke linkvazi grosir baju anak linkvazi, sang istri akan merasa senang dan energi positif akan dirasakan anak anda dalam kandungan juga.
Tips Doa Anak Sholeh dalam Kandungan
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *