Banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan salah satu pilihan liburan. Khususnya di kota bandung. Bandung merupakan kota yang terletak di jawa barat dan juga termasuk ibu kota provinsi tersebut. Bandung terkenal bukan karena sebagai ibukota provinsi, melainkan berbagai destinasi wisatanya yang menarik seperti alam dan berbagai wisata sejarahnya seperti gedung sate. Gedung sate sendiri merupakan gedung yang dibangun pada saat masa penjajagan belanda dan membutuhkan dana sebesar 6juta gulden belanda. Gedung sate adalah salah satu tempat wisata yang umumnya dikunjungi pada siang hari karena pada siang hari dapat berfoto dengan background gedung sate tersebut. Namun apa hal yang terjadi jika berkunjung ke gedung sate malam hari ?  Jakarta adalah kota yang terkenal macet dan ramai pada siang hari, tetapi menjadi kota yang cantik pada saat tengah malam dengan hiasan lampu gedung gedungnya. Namun bagaimanakah kondisi kota bandung yang terkenal dengan pohon pohon besarnya pada saat malam hari khususnya di daerah gedung sate.

anekatempatwisata.com

Hal Yang Harus Dilakuakan Saat Berkunjung Ke Gedung Sate Malam Hari

            Sama seperti Jakarta, bandung adalah kota yang cantik saat malam hari. Walaupun pada masal lalu bandung sangat seram pada saat malam hari karena pohon pohonnya yang besar. Namun pada masa kini bandung lebih terang dan lebih ramai sehingga tidak ada hal yang ditakutkan lagi ketika berkeliling bandung saat malam khususnya di gedung sate yang merupakan peninggal sejarah. Berikut ini adalah hal yang harus dilakuakan pada saat berkunjung ke gedung sate malam hari

  • Mencoba Café dan Restonya

Sama halnya dengan kota lain. Kota banding sudah banyak sekali tempat tongkrongan yang hist seperti resto dan café. Banyaknya temtap tempat tersebut juga karena mengikuti perkembangan gaya hidup dan zaman yang semakin kekinian. Café di sekitar gedung sate sangatlah banyak pada saat ini. Terlebih lagi dapat menikmati suasana café dengan pemandangan gedung sate pada malam hari terasa sekali kesan seperti masa lalu pada saat penjajahan.

  • Keliling Kota

Karena gedung sate sendiri terletak di pusat kota. Maka hal lain yang harus dilakukan adalah berkeliling di kota. Bandung terlihat sangat berbeda pada saat malam hari karena aka nada banyak pertunjukan pertunjukan seni oleh musisi local pada pusat kotanya seperti kesenian music dan lain lain. Terlebih lagi berjalan jalan di kota bandung dapat memeberikan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

  • Jajan Di Pinggir Jalan

Apa bila berjalan jalan di kota bandung pada malam hari akan lebih seru jika sekalian jajan jaajnan di pinggir jalan. Di jalanan bandung pada malam hari banyak sekali jajajan ringan seperti roti bakar dan jajanan lain hingga wisata kulinernya. Kuliner di bandung sangatlah beragam dan yang sedang populer pada saat ini adalah seblaknya yang terdiri dari olahan kerupuk yang dimasak dengan berbagai bumbu dan isi.

Hal Yang Wajib Ada Saat Jalan Jalan Di Bandung Saat Malam Hari

            Jalan jalan seperti berkunjung ke gedung sate malam hari akan memberikan keseruan yang berbeda dibandingkan pada saat siang hari. Namun ada beberapa hal yang harus selalu dibawa saat jalan jalan malam di bandung. Tidak pada gedung sate saja , tetapi setiap linkvazi lokawisata bandung linkvazi yang ingin dikunjungi pada saat malam hari.  Maka dari itu lebih baik untuk mempersiapkan beberapa hal tersebut agar perjalanan lebih nyaman.

  • Pakailah pakaian hangat karena biasanya udara kota bandung pada siang hari lebih dingin dari pada siang hari. Minimal pakailah jaket dan celana panjang.
  • Bawalah receh untuk memberikan kepada seniman seniman yang secara sukarela memberikan pertunjukan dan pengamen yang ada di jalanan.
  • Bawalah kamera untuk mengabadikan moment

 

Berkunjung Ke Gedung Sate Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *